Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sophi Zulfia Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.
Sophi Zulfia ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.
Sophi Zulfia ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

Bisnis.com, CIREBON - Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

Penunjukkan Sophi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon berdasarkan surat keputusan tanggal 25 September 2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Hasto Kristiyanto. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi membenarkan adanya surat keputusan tersebut.

"Betul sudah ada surat keputusan DPP yang intinya menetapkan saudari Sophi Zulfia sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPP PDIP," kata Imron, Senin (30/9/2024).

Setelah surat tersebut keluar, kata Imron, pihaknya langsung melakukan pertemuan internal dengan seluruh pengurus partai. Surat penunjukan Sophi sebagai pimpinan DPRD pun sudah dikirim Sekretariat DPRD.

Imron berharap Sophi memanfaatkan jabatannya untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Semoga saudari Sophi Zulfia ini bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan eksekutif guna mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon," tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Sophi mengaku siap mengemban jabatan. Politisi perempuan yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon pada 2014-2019. Sophi pun diketahui bakal menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

"Mohon doanya yang terbaik bagi saya, partai, dan masyarakat Kabupaten Cirebon. Sebagai kader PDI Perjuangan, tentu saya siap menjalankan apa yang ditugaskan oleh partai," kata Sophi.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan menjadi partai politik pemenang dalam Pileg 2024 lalu. Partai berlambang banteng moncong putih itu berhasil meraup 13 kursi dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Cirebon. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper