Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wiranto Tinjau Uji Coba Makan Siang Gratis di Cirebon

Program makan bergizi gratis ini merupakan bagian dari janji kampanye presiden terpilih Prabowo Subianto, yang akan diluncurkan secara nasional secara bertahap.
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (25/9/2024).
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (25/9/2024).

Bisnis.com, CIREBON - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (25/9/2024).

Dalam kunjungan ini, Wiranto meninjau langsung pelaksanaan simulasi program makan bergizi gratis bagi para siswa.

Pantauan Bisnis.com, Wiranto tiba di SMPN 1 Kota Cirebon sekira pukul 10.00 WIB dan disambut hangat oleh para siswa, guru, serta jajaran pemerintah daerah.

Dalam kunjungan tersebut, ia melihat secara langsung bagaimana program makan siang gratis diterapkan, mulai dari proses distribusi hingga kualitas gizi makanan yang disediakan.

Menu dalam makan siang gratis itu di antaranya, nasi, telur rebus, sayur buncis, tempe goreng, pisang, dan susu.

Wiranto mengatakan, program makan bergizi gratis ini dirancang untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas pendidikan dengan memastikan siswa mendapatkan asupan gizi yang cukup. Wiranto mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dalam simulasi tersebut. 

“Program ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi masalah gizi pada anak-anak. Di Cirebon, persiapan hanya dua hari, tetapi terpantau memuaskan," kata Wiranto seusai meninjau makan siang gratis di SMPN 1 Kota Cirebon.

Simulasi program ini melibatkan ratusan siswa yang menerima menu makanan sehat dan bergizi, disiapkan sesuai standar kebutuhan nutrisi anak usia sekolah. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wiranto juga berbincang dengan guru dan tenaga pendidik terkait tantangan yang dihadapi dalam menjalankan program ini di lapangan. “Kami akan terus mengevaluasi dan menyempurnakan program ini agar benar-benar efektif dan berdampak positif bagi para siswa,” tambah Wiranto.

Program makan bergizi gratis ini merupakan bagian dari janji kampanye presiden terpilih Prabowo Subianto, yang akan diluncurkan secara nasional secara bertahap. Kunjungan Wiranto merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam memastikan program ini bisa berjalan sesuai rencana setelah pelantikan Prabowo pada Oktober 2024.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi berharap, program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Cirebon. “Kami sangat mendukung program ini karena dapat membantu anak-anak kami untuk tumbuh sehat dan berprestasi,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper