Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pasangan di Pilbup Cirebon Sama-sama Target Menang 50% Suara

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Mohammad Lutfhi-Dia Ramayana optimistis unggul 50% pada pemilihan kepala paerah (pilkada) serentak 2024.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Mohammad Lutfhi-Dia Ramayana optimistis unggul 50% pada pemilihan kepala paerah (pilkada) serentak 2024.

Lutfhi menyebutkan, partai pengusung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya hingga relawan sudah bekerja untuk memenangkan kontestasi tersebut.

"Sangat yakin dan optimis meskipun dalam beberapa survey kami kalah unggul dibandingkan pasangan lainnya," kata Lutfhi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Cirebon, Senin (2/9/2024).

Pasangan Mohammad Lutfhi dan Dia Ramayana secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pada Kamis (29/8/2024).

Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Cirebon sekira pukul 18.00 WIB. Lutfhi dan Dia hadir bersama rombongan partai pengusung, tim sukses, pendukung yang turut mengiringi proses pendaftaran tersebut. 

Diusung oleh Golkar dan PKB, Lutfhi-Dia mengklaim memiliki basis dukungan yang solid. Kedua partai politik ini pun diketahui merupakan pecahan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Selain pasangan Lutfhi-Dia, pasangan yang juga menargetkan menang 50% yakni Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin. Wahyu atau akrab disapa Ayu ini mengaku optimistis menang dalam pilkada serentak 2024.

"Kami yakin dengan dukungan masyarakat dan program-program yang telah kami siapkan, kami bisa meraih 50% suara dalam pilkada kali ini," kata Ayu.

Pasangan yang memiliki slogan "Cirebon Maju Sejahtera" ini berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, perbaikan infrastruktur, dan peningkatan pelayanan publik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper