Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilbup Cirebon: Empat Pasangan Bersaing Merebut Kursi Bupati dan Wakil Bupati

Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Cirebon akan diikuti oleh empat pasangan calon yang siap bersaing untuk merebutkan posisi bupati dan wakil bupati.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Cirebon akan diikuti oleh empat pasangan calon yang siap bersaing untuk merebutkan posisi bupati dan wakil bupati.

Empat pasangan tersebut yakni, Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman, Wahyu Tjiptaningsih-Solichin, Mohammad Lutfhi-Dia Ramayana, dan Rahmat Hidayat-Imam Saputra.

Imron-Agus yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Nasional Demokrasi (NasDem) ini, mengusung visi pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan Wahyu-Solichin yang diusulkan oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengusung tema perubahan. Mereka menawarkan infrastruktur layak dan menekan angka kemiskinan.

Kemudian, pasangan Lutfhi-Dia maju dalam pilkada Kabupaten Cirebon diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya. Pasangan ini berjanji menyelamatkan Kabupaten Cirebon dari ketertinggalan dibandingkan daerah lainnya di Ciayumajakuning.

Terakhir, pasangan Rahmat-Imam yang diusung oleh partai nonparlemen, yakni Partai Buruh, PAN, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, PBB, Perindo, PKN ini ingin berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Cirebon.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati mengatakan, seluruh dokumen dari pasangan tersebut sudah diunggah dengan baik. Selanjutnya, pasangan itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Masalah memenuhi syarat atau tidak nanti akan diputuskan setelah pemeriksaan tes kesehatan pada 31 Agustus 2024, di RSPAD Gatot Subroto," kata Esya, Jumat (30/8/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper