Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Ilham Habibie Nilai Jawa Barat Penuh Paradoks

Ilham Habibie menyoroti kondisi sosial ekonomi Jawa Barat yang masih banyak pekerjaan rumah dan penuh tantangan untuk diselesaikan.
Ilham Habibie
Ilham Habibie

Bisnis.com, BANDUNG--Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Ilham Habibie menyoroti kondisi sosial ekonomi Jawa Barat yang masih banyak pekerjaan rumah dan penuh tantangan untuk diselesaikan.

Ilham mengatakan pihaknya bersama Ahmad Syaikhu punya impian Jawa Barat menjadi provinsi yang lebih kuat, maju, sejahtera dan berkelanjutan, meski provinsi ini sudah memiliki banyak pencapaian menurutnya masih banyak persoalan.

"Ada beberapa hal yang menjadi kontroversial, paradoks, kita ini provinsi terbesar dengan ekonomi kuat sekali tapi pengangguran tinggi. Kita ini, berpendidikan banyak sekali investasi kelas dunia di Jawa Barat tapi masih banyak yang belum lulus SMA. Ini jadi tantangan kita semua, siapapun yang menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur, semua punya tugas yang sama," paparnya.

Dia menilai pasangan ASIH adalah gabungan dari kekuatan iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dua-duanya kita punya, insyaallah yang kita gabungkan sebagai Asih menjadi paradigma tadi kuat imtak dan iptek," tuturnya.

Ilham yang merupakan putra sulung almarhum Presiden RI BJ Habibie menilai jika potensi Jawa Barat seperti lumbung padi dan sektor pendidikan bisa menjadikan provinsi tersebut sebagai provinsi termaju.

Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie diusung PKS, Nasdem dan PPP dan menjadi pasangan calon kedua yang mendaftar Pilgub Jabar setelah sebelumnya Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PSI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper