Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Teka-teki Calon PDIP dan PKB di Hari Terakhir Pendaftaran

Pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilgub Jabar 2024 akan ditutup pada Kamis (29/8/2024) malam pukul 11:59 WIB.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, BANDUNG—Pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilgub Jabar 2024 akan ditutup pada Kamis (29/8/2024) malam nanti pukul 11:59 WIB. 

Di hari terakhir ini hanya ada satu spanduk pasangan calon yang terpasang di kantor KPU, Jalan Garut, Kota Bandung. Terpancang di sekitar area menuju KPU Jabar, spanduk pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) yang diusung oleh tiga partai politik, PPP, PKS, NasDem. 

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro mengatakan, sampai dari pagi hari tadi yang terkonfirmasi akan mendaftarkan baru dari pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. 

Sementara, untuk sisa partai politik lainnya, PDIP dan PKB masih belum terkonfirmasi. Adie memastikan baru satu pasangan yang terkonfirmasi datang mendaftar pada pagi hari ini. 

"Terkonfirmasi (mendaftar) hari ini Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. Selain itu masih belum ada konfirmasi lagi," katanya.

Pasangan ASIH sendiri yang dikabarkan akan mendaftar pukul 10.00 WIB sampai saat ini masih belum terlihat. Namun yang menjadi pertanyaan di kalangan wartawan di KPU Jabar adalah rencana koalisi PDIP-PKB yang belum terang benderang.

Informasi jika PDIP-PKB akan mengusung Ono Surono-Acep Dadang Ruhiyat pun masih belum jelas karena pihak DPD PDIP Jawa Barat belum memberikan informasi yang resmi.

Sementara di sosial media, mulai beredar rumor bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan berpasangan dengan Ono Surono. PKB pun sempat mengapungkan wacana mengusung Sandiaga Uno untuk diusung di Pilgub Jabar 2024. 

Namun hingga hari terakhir pendaftaran, belum ada tanda-tanda apapun siapa calon yang akan diusung.

Sebelumnya, baru Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Gerindra, Demokrat, Golkar, PSI dan PAN yang sudah mendaftar di hari pertama, disusul kini Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper