Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Diusung PKS, Nasdem dan PPP, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Tiba Mendaftar di KPU

Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie menjadi pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat kedua yang resmi mendaftar di KPU Jabar.
Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie
Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Bisnis.com, BANDUNG--Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie menjadi pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat kedua yang resmi mendaftar di KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Kamis (29/8/2024).

kedua pasangan datang dengan rangkaian iring-iringan para penari jaipong ke KPU Jabar pukul 10:45 WIB.Pasangan yang disingkat ASIH ini diantar oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha, Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pasangan ini kemudian diterima oleh jajaran KPU Jabar yang dipimpin Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni untuk menyerahkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran Pilgub Jabar 2024.

Sekretaris DPW PPP Jabar, Zaini Shofar mengatakan PPP resmi berkoalisi dengan PKS dan Nasdem yang sudah lebih dulu mengusung ASIH.

 "Kita bergabung bersama, PPP, PKS, NasDem. Mengusung Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie," ujar Zaini.

Zaini mengatakan, ada kecocokan saat menjalin komunikasi politik bersama PKS dan NasDem. Sehingga, hal itu turut membawa PPP berlabuh dan berlayar bersama di Pilgub Jabar.

"Karena kita insentif sejak lama, komunikasi dengan PKS ngalir sudah lama, bahkan kesepemahaman politik kita bareng-bareng tandatangani sampai terakhir komunikasi terbuka terbangun dengan baik," katanya.

Proses pendaftaran saat ini masih berlangsung di Aula KPU Jabar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper