Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Sambil Berpantun, Ahmad Syaikhu Ingin Wujudkan Jabar Maju, Adil, Sejahtera

Menurut Syaikhu membangun Jawa Barat ailih asah, asih, asuh butuh kerja sama seluruh pihak agar target yang berat bisa lebih ringan.
Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu

Bisnis.com, BANDUNG--Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke KPU Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Calon gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya mengapresiasi sambutan tari-tarian dan longser khas Sunda yang disajikan oleh KPU Jabar saat menyambut pasangan ini mendaftar Pilgub Jabar 2024 di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

"Ini memang ketua KPUD ingin suasana kita pesta demokrasi yang penuh keceriaan. Saya Ahmad Syaikhu, ini Ilham Habibie orang sering menyebutnya ASIH. Tadi ada hymne KPUD ada silih asah, silih asih, [kami] ingin merealisasikan hyme silih asah, silih asih, silih asuh," katanya dalam sambutan usai mendaftar.

Menurutnya membangun Jawa Barat ailih asah, asih, asuh butuh kerja sama seluruh pihak agar target yang berat bisa lebih ringan.

Karena itu Syaikhu menilai siapapun yang akan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur nantinya didukung oleh seluruh warga Jawa Barat.

"Insyaallah Jabar akan lebih maju lagi, syukur-syukur insyallah Allah takdirkan yang terpilih adalah pasangan Asih. Kami berharap kontestasi ini pilkada yang bisa mewujudkan pilkada yang berkualitas dan bermartabat, dan melahirkan pemimpin yang berintegritas dan bermartabat," tuturnya.

Pihaknya bersama Ilham Habibie bertekad mewujudkan Jawa Barat yang maju, adil dan sejahtera. Syaikhu menutup pidatonya dengan pantun. 

"Burung terbang, burung cenderawasih, terbang tinggi ke udara. Mari sama-sama dukung pasangan asih untuk Jawa Barat adil, maju dan sejahtera, itu harapan kami dalam kontestasi pilkada 2024 ini," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper