Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Pendaftaran, Kantor KPU Kabupaten Cirebon Masih Sepi

Suasana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon terpantau masih sepi pada hari pertama pendaftaran bupati dan wakil bupati, Selasa (27/8/2024).
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Suasana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon terpantau masih sepi pada hari pertama pendaftaran bupati dan wakil bupati, Selasa (27/8/2024). Hingga siang hari, belum ada pasangan calon yang datang untuk mendaftarkan diri.

Pantauan Bisnis.com, petugas KPU sudah bersiap-siap di kantor yang berlokasi di Jalan Raden Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Berbagai perlengkapan dan dokumen pendaftaran sudah tertata rapi, namun kursi-kursi yang disediakan untuk para pendaftar masih kosong. 

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon Masyuri Abdul Wahid mengatakan pasangan sudah mengkonfirmasi untuk melakukan pendaftaran adalah Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman.

"Hari ini jadwal yang sudah masuk baru pasangan Imron Agus. Berdasarkan surat pemberitahuan, mereka datang ke KPU pukul 13.00 WIB. Namun, jika ada pasangan lain yang mendaftar hari ini, tetap akan dilayani," kata Masyuri, Selasa (27/8/2024).

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sejumlah aparat keamanan dari Polresta  Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon  tampak berjaga di sekitar area kantor KPU. Mereka mengatur lalu lintas dan mengawal jalannya pendaftaran agar berjalan aman dan tertib.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon ini dijadwalkan berlangsung selama Kamis (29/8/2024), sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Setiap pasangan calon harus memenuhi berbagai persyaratan administrasi dan kelengkapan dokumen sebelum dinyatakan sah untuk maju dalam Pilkada 2024.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di Kantor KPU Kabupaten Cirebon masih relatif tenang dan menunggu kedatangan calon-calon kepala daerah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper