Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tandingi Imron-Agus, KIM Plus Usung Wahyu-Solichin di Pilkada Kabupaten Cirebon

Pasangan Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin sudah mendapatkan persetujuan dari koalisasi antaran Gerindra, PKB, Partai Golkar, Demokrat, dan PKS.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengusung Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon. Pasangan itu akan menjadi pesaing utama Imron Rosyadi-Wahyu Tjiptaningsih.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Cirebon Subhan mengatakan pasangan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari koalisasi antaran Gerindra, PKB, Partai Golkar, Demokrat, dan PKS.

"Pasangan calon kami beri nama Wali (Wahyu-Solichin)," kata Subhan, Senin (26/8/2024).

Diketahui, Wahyu Tjiptaningsih merupakan istri dari terpidana korupsi Sunjaya Purwadisastra yang terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon dalam pemilihan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Cirebon pada Rabu (2/12/2020).

Wahyu Tjiptaningsih menggantikan posisi Imron Rosyadi yang sebelumnya menjadi wakil bupati mendampingi Sunjaya. 

Wakil bupati baru tersebut sebelumnya bersaing dengan Cunadi. Diketahui Cunadi merupakan sopir pribadi Sunjaya selama menjabat sebagai Bupati Cirebon.  

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengaku, sudah mengembalikan kartu tanda anggota kepada pengurus PDIP Kabupaten Cirebon. Ia tercatat sebagai anggota Partai Gerindra per 12 Juni 2024.

"Saya sudah resmi keluar dari PDIP karena komunikasi dengan pihak sana sudah tidak berjalan. Memilih Gerindra untuk melanjutkan dan saya harap PDIP tetap berkomitmen dengan tujuannya," kata Ayu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper