Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pendaftaran Pilkada, PDIP Kabupaten Cirebon Masih Cari Koalisi

PDIP masih membuka kesempatan partai politik bergabung dalam koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cirebon sekaligus calon Bupati Cirebon, Imron Rosyadi
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cirebon sekaligus calon Bupati Cirebon, Imron Rosyadi

Bisnis.com, CIREBON - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih membuka kesempatan partai politik bergabung dalam koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan, PDIP prinsipnya terbuka untuk bekerjasama dengan partai politik manapun. Beberapa pihak pun sudah melakukan komunikasi intens.

"Kami masih membuka kesempatan partai lain untuk bergabung dalam koalisi. Mungkin diumumkan nanti tanggal 27 Agustus siapa saja koalisinya," kata Ketut, Senin (26/8/2024).

Meskipun begitu, PDIP Kabupaten optimistis menghadapi kontestasi politik meskipun tanpa membentuk koalisi dengan partai lain. 

Ketut menyebutkan, PDIP memiliki basis massa yang kuat dan solid di Kabupaten Cirebon, sehingga mereka yakin bisa meraih kemenangan meskipun tanpa berkoalisi dengan partai lain. 

"Kami sudah siap menghadapi Pilkada 2024 dengan kekuatan penuh PDIP. Struktur partai kami solid, dan dukungan masyarakat terhadap PDIP di Cirebon juga sangat tinggi," kata Ketut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cirebon sekaligus calon Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai strategi kampanye akan difokuskan pada program-program pro-rakyat, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik.

"Isu-isu kerakyatan tetap menjadi prioritas kami. Kami ingin memastikan bahwa Kabupaten Cirebon bisa lebih maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan PDIP," jelasnya.

Pasangan Imron Rosyadi dan Agus Kurniawan Budiman resmi menyatakan, pencalonan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dalam pilkada serentak 2024. 

Imron dalam pidatonya menyebutkan, pencalonannya bersama Agus adalah bagian dari upaya untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis selama masa jabatannya. 

Ia juga menegaskan, komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat infrastruktur di Kabupaten Cirebon.

"Kami berdua memiliki visi yang sama untuk Cirebon yang lebih maju dan sejahtera. Pembangunan yang sudah berjalan akan terus kami lanjutkan," kata Imron.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper