Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jabar Buka 899 Formasi CPNS Tahun 2024, Ini Posisi yang Dicari!

Pemprov Jabar membuka 899 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Jawa Barat 2024 untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain.
ASN Pemprov Jabar
ASN Pemprov Jabar

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka 899 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Jawa Barat 2024 untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain.

Formasi 899 orang untuk kebutuhan tenaga kesehatan sebanyak 146 orang, sementara selebihnya adalah tenaga teknis yang ditempatkan pada berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Sumasna mengatakan pihaknya mendorong agar masyarakat yang memenuhi syarat untuk turut serta mendaftar CPNS, karena ini juga menjadi satu cara untuk mengurangi angka pengangguran.

"Karenanya, kalau kami, kebutuhannya itu semakin banyak yang bisa ikut daftar, itu akan mendapatkan orang yang terbaik. Dan kami jamin semua prosesnya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya di Bandung, Rabu (21/8/2024).

Sumasna mengatakan, pihaknya hanya bertanggung jawab atas proses administrasi, sementara untuk ujiannya dikelola oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Jadi kami tidak ikutan lagi nanti pas pelaksanaan itu, bahkan di ruangan pun kami tidak boleh ada pas ujiannya walaupun bagi staff daerah kami. Jadi nanti menyerahkan dokumen administrasi si A si B yang sudah lulus administrasinya nanti untuk tindaklanjut di ujian mutlak kewenangan BKN," ucapnya.

Menurutanya keadilan tes CPNS Pemprov Jabar sejak 2015, seperti nilai ujian secara seketika (real time) akan keluar begitu peserta tes CPNS keluar ruangan tes.

"Kecuali ada sanggahan tertentu, tapi pada konteks angka itu begitu keluar ruangan sudah dapat angka, dia sudah bisa lihat Apakah dia tertinggi atau ada yang lain yang lebih tinggi dan segala macam jadi lebih fair. Sehingga, pada anak-anak kita jangan sampai ada kekhawatiran tidak fair diprosesnya, karena InsyaAllah semuanya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan," tutur dia.

Terkait tenaga kesehatan, tahun ini lebih banyak direkrut karena ada kebutuhan dokter, bidan, perawat, dan nakes lainnya untuk mempersiapkan regenerasi karir ke depannya.

"Memang beberapa tahun terakhir kita tidak lakukan rekrutmen. Jadi karena kita butuhkan regenerasi karir ke depannya baik dokter, bidan, perawat dan nakes lainnya harus kita siapkan," tandasnya


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper