Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambangi Demokrat Jabar, Dedi Mulyadi Didoakan Dapat Tiket Pilgub 2024

Dedi Mulyadi memastikan kunjungannya ini bukan dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (5/6/2024).
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (5/6/2024).

Bisnis.com, BANDUNG--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (5/6/2024).

Dedi Mulyadi diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto beserta jajaran.

Dedi mengatakan kedatangannya ke Kantor DPD Partai Demokrat Jabar ini merupakan ajang silaturahmi dalam rangka membangun komunikasi atas nama pribadi.

"Kegiatan hari ini silaturahmi ke DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, kata orang Sunda ini anjang-anjangan bagaimana kita membangun komunikasi yang baik secara personal yah, sebelum menggunakan institusi Parta Gerindra nya," katanya.

Dirinya juga diamanahi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen. Mulai dari partai politik, tokoh-tokoh, hingga masyarakat luas.

"Dan itu tugas saya yang diberikan oleh Pak Prabowo untuk terus bersama rakyat, di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan seluruh problem masyarakat dan baik dengan siapapun kata Pak Prabowo kan, seribu teman masih kurang, satu musuh terlalu banyak," katanya.

Dedi Mulyadi memastikan kunjungannya ini bukan dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Sebab menurutnya, hal itu masih harus menunggu keputusan DPP Gerindra.

"Kalau formulir itu bukan diambil, itu nanti kalau sudah ada keputusan dari DPP, ga usah diambil, sudah ditanda tangani di Jakarta oleh saya," ungkapnya.

Pihaknya menyanggah jika pertemuan ini untuk mengkonsolidasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah terjalin sejak pilpres kemarin.

"Ga ada kunci-mengunci koalisi, kan seluruhnya nanti kita menunggu apa yang akan menjadi keputusan KIM," ujarnya.

Mantan bupati Purwakarta dua periode ini memastikan, komunikasi parpol di KIM berjalan sangat baik. Termasuk, merumuskan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024 nanti.

"Kalau secara institusi, komunikasi antar Partai DPD sudah berjalan. Termasuk merumuskan sampai bupati wali kota ya kan. Itu sebagai institusinya, hari ini saya anjang-anjangan secara personal sebagai saudara," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto mengatakan Partai Demokrat menerima hangat kunjungan para tokoh yang siap berkontribusi untuk kebaikan Jabar ke depan.

"Kita juga kemarin sudah silaturahmi dengan Kang RK juga, sekarang Kang Demul, ya mangga aja siapapun yang mau memberikan kontribusi terbaik bagi Jawa Barat, kita tentu akan silaturahmi," ucap Anton.

Sebagai sahabat dan mantan pimpinan di Komisi IV DPR RI, kata Anton, Dedi Mulyadi merupakan sosok yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Anton turut mendoakan agar Dedi Mulyadi segera mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

"Kang Demul ini sahabat saya, beliau adalah mantan pimpinan Komisi IV sama-sama kami di DPR RI. Saya tau kinerja beliau sangat luar biasa, kita doakan aja sama-sama insya Allah Kang Demul mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper