Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rutin Naik Angkot, Bey: Pejabat Jangan Bicara Angkutan Umum Kalau Belum Mencoba

Mencoba menggunakan angkutan umum seperti angkot penting juga untuk mengetahui titik-titik mana yang bisa dilewati moda tersebut.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin

Bisnis.com, BANDUNG--Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin berharap kebijakan Friday Car Free diikuti oleh pemanfaatan kendaraan umum oleh para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi.

Harapan ini disampaikan Bey setelah diketahui kerap menggunakan angkutan kota untuk mengikuti sejumlah acara di luar Gedung Sate. Saat menghadiri pelantikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar, Bey menggunakan angkot dari Gedung Sate menuju Bandung Electronic Center (BEC) hingga Kantor BI Jabar di Braga.

"Harapan saya Friday Car Free bukan hanya tidak ada kendaraan, tapi para pejabat juga bisa memanfaatkan kendaraan umum, jalan kaki atau naik sepeda. Saya sudah ingatkan ke Pak Sekda," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (26/4/2024).

Menurutnya mencoba angkot ke Kantor BI juga dilakukan pihaknya mengingat masih ada keluhan soal sulit dan lamanya menempuh perjalanan dari satu kantor dinas memakai angkot.

"Saya ingin tahu juga berapa lama, artinya kami sebagai pengambil kebijakan transportasi merasakan juga repotnya naik angkutan umum," tuturnya.

Mencoba menggunakan angkutan umum seperti angkot menurutnya penting juga untuk mengetahui titik-titik mana yang bisa dilewati moda tersebut.

Dia mencontohkan keberadaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung perlu untuk terus diperkuat angkutan feeder dari seluruh wilayah Kota Bandung.

"Kita misalnya ingin masyarakat menggunakan angkutan umum, terus hanya menyiapkan sudah ada rute Kebon Kelapa-Dago, tapi bagaimana dari Dago-Tamansari seperti apa? Kita ingin mulai dari kami, kita jangan bicara dulu angkutan umum pada publik kalau kita sendiri belum mencobanya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper