Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Balik, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Daop 3 Cirebon

Kereta Api Daop 3 Cirebon menambah perjalanan di puncak arus balik lebaran
Stasiun Cirebon/Antara
Stasiun Cirebon/Antara

Bisnis.com, CIREBON- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menambah satu perjalanan Kereta Api Argo Cheribon pada puncak arus balik Lebaran 2024.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, penambahan perjalanan tersebut untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemberangkatan dari seluruh stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.

"Argo Cheribon merupakan kereta api jarak jauh relasi Tegal-Cirebon-Gambir," kata Rokhmad di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024).

Rokhmad menyebutkan, puncak arus balik di Daop 3 Cirebon diprediksi berlangsung hingga Minggu malam. Hal ini karena sebagian masyarakat yang bekerja di sektor formal sudah kembali beraktivitas pada Senin (15/4/2024). 

Hingga saat ini, jumlah tiket yang telah terjual sebanyak 42.194 tiket atau 45% dari total tiket tersedia.

"Masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi," ujarnya.

Jumlah penumpang kereta api turun di stasiun wilayah Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menurun dibandingkan musim angkutan Lebaran 2023.

Berdasarkan informasi, jumlah penumpang yang bakal turun di stasiun Daop 3 Cirebon periode Minggu (31/4/2024) hingga Minggu (21/4/2024) sebanyak 134.321 penumpang. 

Sementara tahun lalu pada periode yang sama, jumlah penumpang yang turun sebanyak 139.897 penumpang.

Rokhmad perjalanan mudik menggunakan jasa kereta api bisa meminimalisir kecelakaan saat perjalanan dibandingkan transportasi darat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper