Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Dilakukan Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede trase Kramat-Pasir Ringkik bakal dilakukan tahun ini.
Jalan Lingkar Utara Jatigede
Jalan Lingkar Utara Jatigede

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede trase Kramat-Pasir Ringkik bakal dilakukan tahun ini.

Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara adalah pekerjaan rumah cukup lama dan tahun ini akan dieksekusi setelah sempat tertunda karena beberapa kendala. 

"Pengadaan lahan sudah selesai. Sekarang masuk di tahap eksekusi Jalan Lingkar Utara dari Karamat ke Pasir Ringkik dan ini adalah trase terakhir," ujarnya.

Menurut Herman, jika trase ini selesai maka Jatigede akan terkoneksi dari lingkar Timur hingga Lingkar Utara. Dengan aksesibilitas yang bagus, maka Bendungan Jatigede sebagai kawasan kepariwisataan dan destinasi unggulan Jawa Barat bukan hanya harapan tapi akan menjadi kenyataan. 

"Kalau ini terjadi tentu manfaat besarnya adalah untuk masyarakat, pemerintah memiliki komitmen kuat agar masyarakat meningkat kesejahteraannya. Salah satunya melalui sektor pariwisata Kawasan Jatigede,” kata Herman.

Untuk itu, Herman mengimbau kepada kepada seluruh masyarakat  Sumedang khususnya di lima kecamatan Jatigede, Jatinunggal, Wado, Darmaraja dan Cisitu untuk bahu-membahu sabilulungan mengawal pembangunan Jalan Lingkar utara. 

"Dari Jatigede untuk Sumedang, dari Jatigede untuk Jawa Barat dan dari Jatigede untuk Indonesia. Karrna itu kami menghimbau kepada segenap masyarakat untuk ngadukung dan ngadekeng pembangunan jalan Lingkar Utara dari Karamat sampai Pasir Ringkik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper