Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diaspora Sumedang Berkumpul, Beri Masukan dan Rekomendasi untuk Kemajuan Kampung Halaman

Pertemuan tersebut membahas upaya kolektif Diaspora Sumedang dalam memberikan rekomendasi untuk kemajuan Sumedang.
Pertemuan Diaspora Sumedang. istimewa
Pertemuan Diaspora Sumedang. istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG—Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan konsolidasi dengan para perantau atau diaspora Sumedang sebagai upaya meningkatkan pembangunan daerah itu.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan pertemuan tersebut membahas upaya kolektif Diaspora Sumedang dalam memberikan rekomendasi untuk kemajuan Sumedang agar bisa melakukan lompatan pembangunan. 

"Ini baru rintisan saja, pemanasan, konsolidasi di Sumedang dan memberikan kontribusi. Kami rembukan dan banyak masukan dan rekomendasi dari Diaspora yang intinya agar Sumedang pembangunannya lebih melompat lagi," ujar Herman, Minggu (14/1/2024). 

Diaspora Sumedang yang dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigadir Jenderal Tatang Subarna hadir bersama para perwira tinggi dan perwira menengah TNI dan diaspora lain. 

Menurut Herman, Pemda Sumedang bersama diaspora dan masyarakat Sumedang siap bahu membahu untuk membangun Sumedang. 

“Hal ini sebagai wujud cinta ka lemah cai, yaitu Sumedang," ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab disapa Abah menyampaikan, kedatangan Diaspora Sumedang pulang ke kampung halamannya untuk mengabdi kepada kampung halaman. 

"Kami ingin tahu perkembangan di Sumedang dan memperkenalkan diri bahwa kami diaspora ingin berbuat sesuatu untuk Sumedang sebagai tanda sayang bahwa saya lahir di Sumedang,"ujarnya.
Tatang mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan awal dan akan terus berlanjut. Pihaknya beri sumbang saran yang terbaik untuk penanganan bencana, penanganan stunting dan berbagai hal lainnya yang diharapkan bisa bermanfaat untuk Sumedang. 

"Kami bangga dengan kebaikan dan prestasi yang telah dicapai oleh Sumedang. Mudah mudahan dengan hadirnya diaspora ini bisa semakin mendorong pembangunan di Sumedang Diaspora siap melayani masyarakat," katanya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper