Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beyond Simpati Jadi Arah Pembangunan Sumedang hingga 2024

Walaupun belum ada aturan khusus, Herman berinisiatif memilih Beyond Simpati yang lebih bersifat teknokratif, bukan politis.
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman

Bisnis.com, SUMEDANG -- Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman telah meluncurkan grand design selama pemerintahan transformasi Tahun 2023-2024 dengan tema Beyond Simpati yang artinya Melampaui Simpati. 

Hal itu diungkapkan saat memimpin Apel pagi, Senin (25/9/2023) di Lapang Upacara Setda yang diikuti oleh para pejabat di lingkup Setda, para kepala perangkat daerah, camat, pejabat administrator dan pengawas, pejabat fungsional dan ASN.  

"Sehubungan dengan berakhirnya Visi Sumedang Simpati yang merupakan visi politik Dony-Erwan, perlu adanya visi menjembatani kepemimpinan pemerintahan periode 2018-2023 menuju pemerintahan periode 2025 - 2030," ucap Herman. 

Menurutnya, pemerintahan tanpa visi berarti pemerintahan tanpa arah. Oleh karena itu, walaupun belum ada aturan khusus, dirinya berinisiatif memilih Beyond Simpati yang lebih bersifat teknokratif, bukan politis. 

"Saya telah menyiapkan government vision (visi pemerintah) yang lebih teknokratif bernama Beyond Simpati. Jadi tetap Sumedang Simpati, tetapi lebih baik lagi atau melampaui," ujarnya. 

Ia menegaskan bahwa program kegiatan Pemerintah Daerah dalam Beyond Simpati tidak begitu berubah, yakni masih melanjutkan Sumedang Simpati hanya lebih ada penguatan dan optimalisasi dalam kolaborasi. 

"Tolong kepada Bappppeda agar mengelaborasi di sisi perencanaannya. Jangan sampai mengganggu yang sudah dibangun. Pakai saja Perbup untuk di-insert," katanya. 

Begitu pula dari segi anggaran, ia meminta kepada BKAD untuk menyesuaikan dan memfasilitasi atas perubahan tersebut. 

"Jadi ini namanya dynamic planning [perencanaan dinamis] dan dynamic budgeting [penganggaran dinamis], bukan annual planning [perencanaan tahunan] dan bukan annual budgeting [penganggaran tahunan]," katanya. 

Ia juga meminta para kepala perangkat daerah yang hadir agar segera menyosialisasikan Beyond Simpati di unit kerjanya masing-masing, bahkan sampai ke masyarakat luas. 

"Saya kasih waktu satu minggu agar Beyond Simpati ini jadi sabiwir hiji [buah bibir] di masyarakat. Tolong Pak Kadis Pendidikan juga sosialisasikan di sekolah-sekolah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper