Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Machmudin jadi Pj Gubernur Jabar, Kabupaten Cirebon Minta Kue Lebih Besar

Kabupaten Cirebon sangat membutuhkan sentuhan pemerintah provinsi untuk penguatan infrastruktur, layanan dasar masyarakat, pendidikan, dan investasi.
Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Hilmi Rivai
Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Hilmi Rivai

Bisnis.com, CIREBON—Pemerintah Kabupaten Cirebon mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Bey Machmudin sebagai penjabat gubernur Jabar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menyebutkan, keberadaan posisi Pj gubernur Jabar diharapkan bisa memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Menurut Hilmi, Kabupaten Cirebon sangat membutuhkan sentuhan pemerintah provinsi untuk penguatan infrastruktur, layanan dasar masyarakat, pendidikan, dan investasi.

“Kalau melihat CV Pj Gubernur, beliau itu lahir di Cirebon. Ini artinya, Kabupaten Cirebon memiliki kesempatan lebih karena ada ikatan emosional,” kata Hilmi di Kabupaten Cirebon, Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Bey Triadi Machmudin sebagai Pj gubernur Jawa Barat bersama 8 Pj gubernur provinsi lain di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9/2023). 

Bey Triadi Machmudin saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. 

Pria kelahiran Cirebon 15 April 1970 ini merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan. Ia juga pernah mengeyam pendidikan S2 Magister Teknik ITB.

Bey pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana pada 2015. Hingga akhirnya dia dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta pada Rabu 20 Januari 2021.

Sebelum masuk ke Istana, ia pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden era Jusuf Kalla. Bey juga tercatat masih menjadi komisaris di PT Kilang Pertamina Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper