Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelaran Festival Kuliner Mulai Hadir di Kota Bandung, Dongkrak Pertumbuhan UMKM

Usaha yang digeluti para pelaku diharapkan bisa mapan dan mampu meningkatkan perekonomian di daerah.
Salah satu gelaran festival kuliner yang diikuti para pelaku UMKM di Kota Bandung. istimewa
Salah satu gelaran festival kuliner yang diikuti para pelaku UMKM di Kota Bandung. istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung terus didorong untuk bisa meningkatkan skala usaha.

Sehingga, usaha yang digeluti para pelaku diharapkan bisa mapan dan mampu meningkatkan perekonomian di daerah.

Semangat tersebut terus tumbuh seiring dengan meningkatnya kesadaran semua pihak terhadap potensi yang dimiliki oleh sektor UMKM. Tidak hanya pemerintah, swasta pun turut mendorong sektor tersebut untuk tumbuh pesat.

Salah satunya adalah dilakukan oleh Cleo, jenama Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang menggelar Cleo Festival Kuliner di Kota Bandung guna meningkatkan eksistensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner yang menjadi identitas Kota Kembang. 

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta,Tbk. Melisa Patricia mengatakan Cleo Festival Kuliner tersebut hadir sebagai festival kuliner terbesar di Bandung dengan menawarkan konsep wisata kuliner dimana para pengunjung dapat menjelajahi berbagai rasa makanan khas Nusantara dan menikmati makanan.

"Setidaknya ada 30.000 orang hadir dalam Cleo Festival Kuliner secara perdana di Kota Bandung," katanya baru-baru ini.

Menurut dia, Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner yang bisa dinikmati. Kota Bandung baru-baru ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021. Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di asia dengan menempati posisi di urutan ke-7 World's Best Cities for Traditional Foods.

“Senang rasanya bisa melihat kuliner Nusantara kembali menjadi primadona dan dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia.” ujar Melisa.

Komisaris Utama Tanobel Food Hermanto Tanoko mengatakan, selain menghadirkan ratusan kuliner khas Kota Kembang, Cleo Festival Kuliner Bandung juga mengadakan beragam kegiatan menarik seperti Fun Bike, Fun Walk, Zumba, Dance Competition, Band Competition, Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi, Mukbang dan Mural. 

“Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat membuat para tenant semakin dikenal dan sukses mengembangkan bisnis," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler