Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wangi Duren dan Ragam Ikan Cupang di Inaugurasi Petani Milenial 2022

Inaugurasi petani milenial angkatan 2022 di Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Selasa (30/5/2023), disemarakkan pameran hasil budi daya para peserta.
Pameran hasil budi daya para peserta Petani Milenial
Pameran hasil budi daya para peserta Petani Milenial

Bisnis.com, BANDUNG--Inaugurasi petani milenial angkatan 2022 di Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Selasa (30/5/2023), disemarakkan pameran hasil budi daya para peserta.

Pameran diisi OPD pengampu program petani milenial yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Dinas Kehutanan Jawa Barat, Dinas Perkebunan Jawa Barat, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat.

Animo pengunjung memadati stand pameran terpantau tinggi. Stand petani ikan cupang dari DKP Jawa Barat mencuri perhatian pengunjung karena beragam ikan cupang yang dihadirkan. 

Pengunjung juga terpincut wangi duren yang dikembangkan para petani milenial sektor kehutanan. "Durennya pas dicoba juga manis," kata Ahmad salah seorang pengunjung.

Di sudut lain wangi kopi dari barista yang dihadirkan Dinas Perkebunan Jawa Barat juga dipadati pengunjung yang penasaran mencicipi kopi arabica. Kopi gratis ini menjadi incaran para pengunjung.

Pihak Pemprov Jawa Barat memastikan jumlah petani milenial yang mengikuti inaugurasi sebanyak 4.095 peserta--sebelumnya ditulis 2.000 peserta.

Rinciannya sebanyak 1.500 peserta hadir secara langsung dan sisanya mengikuti rangkaian acara via online.

Bisnis Indonesia perwakilan Jawa Barat menggelar Program Jelajah Petani Milenial Juara. Kerja jurnalistik ini turut didukung oleh Humas Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dinas Kehutanan Jawa Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, Dinas Perkebunan Jawa Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, dan Bank BJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper