Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap Berangkat, 97 Persen Calhaj Asal Kabupaten Cirebon Sudah Lunasi Bipih

Kemenag Kabupaten Cirebon memastikan 97 persen calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji 2023.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Mei 2023  |  14:23 WIB
Siap Berangkat, 97 Persen Calhaj Asal Kabupaten Cirebon Sudah Lunasi Bipih
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon memastikan 97 persen calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 2023.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Cirebon Yuto Nasikin mengatakan jumlah calon haji yang belum melunasi biaya perjalanan ibadah tersebut sebanyak 70 orang.

Yuto menyebutkan waktu pelunasan biaya perjalanan haji diperpanjang hingga 19 Mei 2023. Hal tersebut sesuai instruksi dari Dirjen Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag.

“70 orang yang belum melunasi biaya perjalanan haji sebagian adalah mereka yang sudah melakukan perjalanan haji dan lansia tanpa pendamping,” kata Yuto di Kabupaten Cirebon, Selasa (16/5/2023).

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon mencatat calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci pada 2023 ini sebanyak 2.412. Saat ini, persiapan pihaknya untuk memberangkatkan calon haji sudah 90 persen.

Tahun sebelumnya, Kabupaten Cirebon hanya mendapatkan kuota sebanyak 1.092. Hal ini karena Indonesia hanya mendapatkan jatah sekira 150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji cirebon
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
    QR Code e-paper Bisnis Indonesia SVG Logo Epaper2
    back to top To top