Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yili Group Salurkan 8.000 Es Krim Gratis untuk Anak-anak di Jabar

Yili Group telah berinvestasi sebesar Rp2 triliun di Indonesia sejak 2021. Perseroan mampu memproduksi es krim Joyday sebanyak 159 ton per hari.
Yili Grup membagikan 8.000 es krim untuk anak yatim-piatu di Jawa Barat. istimewa
Yili Grup membagikan 8.000 es krim untuk anak yatim-piatu di Jawa Barat. istimewa

Bisnis.com, KARAWANG – Yili Grup, produsen es krim Joyday, menyalurkan 8.000 es krim gratis kepada anak-anak di Jawa Barat.

Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, mengatakan pembagian produk olahan susu itu merupakan program berbagi yang digelar perusahaan pada momen Ramadan 1444 Hijriah.

"Kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dan kepedulian terhadap masyarakat,” katanya, Senin (17/4/2023).

Yu Miao menjelaskan, dalam kegiatan sosial selama Ramadhan produsen olahan susu terbesar di Asia itu juga turut menggandeng pemerintah dan lembaga sosial non pemerintah yang ada di tiga kota besar. Di antaranya, Jakarta, Yogyakarta, Solo dan Bandung. 

Khusus di Jawa Barat, kata dia, beberapa kegiatan telah dilakukan. Semisal buka puasa bersama 1.500 anak yatim piatu serta kegiatan lainnya di berbagai kota bersama sekolah-sekolah.

"Kegiatan sosial ini, akan dilakukan hingga akhir bulan yang penuh keberkahan ini," kata dia.

Dia menambahkan, Yili Indonesia berkomitmen untuk memberi dampak sosial yang positif dan nyata bagi masyarakat khususnya kepada anak-anak.

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah mendukung kegiatan peringatan Hari Kanker Anak International 2023 di Jakarta dan berbagai kota lainnya. 

“Tidak hanya itu, Yili Indonesia juga mendukung anak-anak Indonesia untuk mengembangkan bakat olah raga melalui kompetisi sepak bola berskala internasional,” katanya.

Diketahui, Yili Group telah berinvestasi sebesar Rp2 triliun di Indonesia sejak 2021. Dengan investasi sebesar itu perseroan mampu memproduksi es krim Joyday sebanyak 159 ton per hari.

Dengan pembangunan basis industri, perusahaan akan secara langsung dan tidak langsung menciptakan lebih dari 5.000 pekerjaan.

Saat ini, lebih dari 85 persen pengadaan bahan baku untuk perusahaan ini bersifat lokal. Dengan proyeksi kapasitas produksi sampai dengan 4 juta buah es krim per hari setelah investasi tahap kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper