Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20 Batal, Ini Rangkaian Event yang Gagal Digelar di Jabar

Sebelum ada pengumuman FIFA terkait Indonesia batal jadi tuan rumah, Pemprov Jabar sudah menyiapkan berbagai event untuk memeriahkan Piala Dunia U-20.
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA

Bisnis.com, BANDUNG--Selain mempersiapkan stadion, Pemprov Jabar pun sudah merancang sejumlah kegiatan guna menyambut gelaran Piala Dunia U-20.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan sebelum ada pengumuman FIFA terkait Indonesia batal jadi tuan rumah, pihaknya sudah menyiapkan berbagai event untuk memeriahkan Piala Dunia U-20.

Agenda pertama yang gagal yakni 9 April 2023 mendatang dimana trofi Piala Dunia U-20 rencananya akan dipamerkan di Gedung Sate dalam acara bertajuk Trophy Experience.

"Kita mau ada keramaian tanggal 9 April. Kita sudah mempersiapkan itu. Sudah siapkan event, sudah bekerjasama dengan Disparbud, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung," katanya, Kamis (30/3/2023).

Masih di Gedung Sate rencananya juga bakal digelar acara meriah bertema Piala Dunia. Tujuannya agar semarak dari gelaran tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Disimpan di Gedung Sate tapi di sana ada tampilan kesenian, bazar yang melibatkan UMKM. Itu hasil rapatnya," paparnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan rangkaian event sebelum kick off Piala Dunia U-20 yang awalnya akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Kita sudah siapkan seperti juggling 5 ribu orang, tari kolosal di Kabupaten Sumedang, Kota Bandung juga ada beberapa turnamen usia dini untuk memeriahkan Piala Dunia U-20," katanya.

Sayang, semua persiapan tersebut kini dipastikan berantakan usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper