Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngaku Doyan Ubi Cilembu depan Bupati Sumedang, Krisdayanti: Ini Favorit Saya

Krisdayanti ketagihan untuk mencicipi makanan tersebut saat berbincang-bincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.
Krisdayanti saat berbincang-bincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.
Krisdayanti saat berbincang-bincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Bisnis.com, SUMEDANG - Diva musik Indonesia Krisdayanti (KD) ternyata sangat menggemari ubi Cilembu khas Kabupaten Sumedang.

Hal itu terungkap saat ia ketagihan untuk mencicipi makanan tersebut saat berbincang-bincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir usai meresmikan salah satu produk skincare yang diproduksi oleh pengusaha asli Sumedang, belum lama ini.

Selain disuguhi ubi Cilembu yang sering disebut Simadu, KD juga disuguhi makanan khas Sumedang lainnya seperti opak Conggeang, tahu Sumedang, mangga gedong gincu dan sawo Sukatali.

Ia pun menunjukkan kepada Bupati cara tersendiri ketika dirinya menikmati ubi Cilembu yang merupakan makanan favorit sang diva yakni dengan menggunakan sendok.

"Saya dari dulu kalau mau mencicipi ubi Cilembu kaya gini Pak Bupati. Mau di hotel bintang lima atau dimana pun. Rasanya beda dengan ubi yang lain. Satu kata untuk kuliner Sumedang, mantap poll," ucapnya.

Karena kesukaannya pada ubi Cilembu, begitu datang ke Sumedang dan melihat pedagang ubi Cilembu berjejer di sepanjang Jalan Pintu Keluar Tol Pamulihan, ia pun meminta untuk dibawakan ubi Cilembu.

"Tadi begitu keluar pas lihat ubi Cilembu. Pokoknya tolong nanti dibawain ubi Cilembu. Saya lebih suka ubi Cilembu yang ukurannya kecil," ungkapnya.

KD juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar besryukur telah melewati tahun-tahun yang sulit.

"Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Dony beserta jajaran, insyaallah bisa semangat di awal tahun 2023 ini, dengan penuh daya juang yang tinggi. Karena kita tahu telah melewati masa-masa sulit dan bergotong royong bersama. Mudah-mudahan masyarakat Sumedang di bawah kepemimpinannya bisa makmur dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih kepada sang diva atas kedatangannya ke Kabupaten Sumedang.

"Saya bersyukur hari ini dua KD Bertemu. Krisdayanti dan Kang Dony. Terima kasih hadir di Sumedang. Selamat atas produk barunya. Mudah-mudahan sukses," ucapnya.

Bupati pun menunjukkan satu persatu produk makanan unggulan Kabupaten Sumedang kepada sang diva.

"Ada sawo Sukatali, ubi Cilembu, tahu Sumedang dan opak. Ini merupakan makanan kuliner khas asli Sumedang," ucapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper