Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DPMPTSP Jabar Yakin Bisa Capai Target Realisasi Investasi dari BKPM

Angka realisasi investasi Jawa Barat pada periode Januari-September 2022 mencapai Rp128,4 trilliun, masih tertinggi secara nasional.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  13:47 WIB
DPMPTSP Jabar Yakin Bisa Capai Target Realisasi Investasi dari BKPM
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Angka realisasi investasi Jawa Barat pada periode Januari-September 2022 mencapai Rp128,4 trilliun, masih tertinggi secara nasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan realisasi PMA dan PMDN di Jawa Barat pada periode ini berada pada angka yang hampir berimbang.

“Angka realisasi PMA sebesar Rp66,7 triliun atau sekitar 52 persen dan realisasi PMDN sebesar Rp61,67 triliun atau sekitar 48 persen dari total realisasi,” ungkapnya, Kamis (8/12/2022).

Angka ini menurutnya menjadi sangat menarik karena saat ini realisasi investasi di Jawa Barat, tidak hanya didorong oleh PMA saja tetapi PMDN pun mulai bergerak naik secara signifikan.

“Kami sangat optimis target realisasi PMA dan PMDN di tahun 2022, yang ditetapkan oleh BKPM sebesar Rp169 triliun dapat tercapai. Hal ini tentunya didukung oleh Dinas PMPTSP kabupaten kota di Jawa Barat,”ungkapnya.

Pada kegiatan rakor investasi minggu lalu, Presiden RI menyampaikan, target investasi nasional naik dari Rp1.200 triliun di tahun ini menjadi Rp1.400 triliun di tahun 2023.

Noneng memastikan untuk jawa barat sendiri tentunya akan mendapatkan target yang terbesar dibandingkan dengan provinsi lainnya.

“Hal ini tentunya menjadi tugas kita bersama khususnya di dinas PMPTSP baik di level provinsi maupun di kabupaten/kota, untuk tetap menjaga kepercayaan investor melalui penciptaan iklim investasi yang kondusif," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DPMPTSP investasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top