Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pasien Kasus Covid-19 XBB di Jabar Dinyatakan Sembuh

Dinkes Jawa Barat menyatakan kasus varian Covid-19 XBB yang menimpa tiga orang warga sudah negatif atau sembuh.
Ilustrasi/rekagambar-sae
Ilustrasi/rekagambar-sae

Bisnis.com, BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat menyatakan kasus varian Covid-19 XBB yang menimpa tiga orang warga sudah negatif atau sembuh.

Ketua Tim Survailance dan Imunisasi Dinkes Jabar Dewi Ambarwati mengatakan dua kasus yang ditemukan di Kabupaten Bogor dan satu kasus di Kota Bandung sudah berada dalam kondisi sehat.

"Dua pasien asal Bogor itu sudah dinyatakan sembuh," ujar Dewi saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022).

Namun menurutnya pasien dari Kota Bandung ini saat dinyatakan positif belum terdata di sistem new all record (NAR) Kemenkes (Kementerian Kesehatan).

"Kita belum pastikan lagi informasinya ke Dinkes Kota Bandung. Nanti akan kita cek lagi. Tapi kalau misalnya hari ini masuk (NAR Kemenkes) kita menjadi tiga (kasus XBB di Jabar)," katanya.

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil mengatakan Pemprov Jabar tetap memperhatikan penyebaran varian Covid-19 XBB. Semua langkah penanganan akan dilakukan.

"Semua jadi perhatian khusus, semua akan dianalisa. Tapi harus ingat, kita menyuntik vaksin ini (Covid-19), Indonesia sudah lebih dari 400 juta (dosis)," katanya.

Di sisi lain, Pemprov Jabar juga akan fokus pada kasus Covid-19 pada umumnya. Sehingga, pemantauan akan dilaksanakan secara maksimal, seperti di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

"Kalau peningkatan rumah sakitnya tinggi biasanya ada varian (Covid-19) yang tidak bisa kita prediksi. Tapi kalau di Rumah sakitnya rendah, Itu masih sama dengan nama-nama varian lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper