Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Road To WJIS 2022: Jabar Tawarkan 17 Proyek Energi Hijau

Sebanyak 17 proyek energi baru terbarukan (EBT) akan ditawarkan di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang akan digelar 5-6 Oktober.
Kepala Bidang Energi ESDM Provinsi Jawa Barat Permadi Mohammad
Kepala Bidang Energi ESDM Provinsi Jawa Barat Permadi Mohammad

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak 17 proyek energi baru terbarukan (EBT) akan ditawarkan di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang akan digelar 5-6 Oktober mendatang.

Ke-17 proyek ini merupakan hasil kurasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Energi ESDM Provinsi Jawa Barat Permadi Mohammad mengatakan pihaknya menawarkan 17 proyek energi terbarukan kepada investor dalam dan luar negeri di WJIS 2022.

"Jadi di sini kita ada 17 proyek investasi, ada yang proyek dan ada yang juga yang produk," katanya di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Senin (3/10/2022).

Permadi menuturkan total nilai investasi ke-17 proyek investasi energi terbaru yang ditawarkan pada WJIS 2022 mencapai Rp25 triliun.

Adapun ke-17 proyek investasi tersebut diantaranya proyek pembangkit listrik tenaga bayu atau angin, pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP), pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) hingga stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

"Jadi memang ada kemudian seperti tadi ada yang SPKLU. Kita kan ini memerlukan investor juga. Kita kalau misalkan mau mengembangkan kendaraan listrik ini kan orang nanya kayak telur sama ayam. Si investor sendiri demand-nya ada enggak. Nah ini kan yang harus kita selesaikan," katanya.

Dinas ESDM sendiri berharap investor luar negeri bisa melirik dan berminat pada proyek investasi yang ditawarkan pada acara WJIS 2022.

"Kita juga berkoordinasi dengan embassy kita di sana. Saya kira secara rutin pun WJIS selalu mengundang investor dalam dan luar negeri," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar akan menggelar agenda tahunan prestisius terkait investasi: West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

Tema besar WJIS 2022 yakni Green Economy: Food Security and Renewable Energy. Agenda ini akan dihelat pada 5-6 Oktober di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan strategi investasi tahun ini diarahkan pada tema besar ekonomi hijau terkait ketahanan pangan dan energi baru terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper