Road To WJIS 2022: Jabar Bakal Usung Tema Ekonomi Hijau

Tema besar WJIS 2022 yakni Green Economy: Food Security and Renewable Energy. Agenda ini akan dihelat pada 5-6 Oktober..
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar akan menggelar agenda tahunan prestisius terkait investasi: West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

Tema besar WJIS 2022 yakni Green Economy: Food Security and Renewable Energy. Agenda ini akan dihelat pada 5-6 Oktober di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan strategi investasi tahun ini diarahkan pada tema besar ekonomi hijau terkait ketahanan pangan dan energi baru terbarukan.

“Ini upaya Jawa Barat menjawab berbagai isu krisis, karena itu kita harus merencanakan sejak rencana investasinya,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya pihaknya akan menawarkan proyek investasi di bidang ketahanan pangan guna menjawab isu terkait ancaman stagflasi.

Dengan memperkuat arus modal pada sektor ini, Noneng menyakini inflasi juga bisa dikendalikan sekaligus membuka peluang baru bagi investor.

Sementara untuk menjawab isu krisis energi sejumlah peluang investasi di sektor energi baru terbarukan (EBT) juga akan ditawarkan. Berikut investasi yang ditujukan untuk mengurangi emisi karbon.

“Pak Gubernur Ridwan Kamil menilai investasi di sektor ketahanan pangan dan energi adalah dua dari tujuh prospek investasi pasca pandemi Covid-19. Kita bisa lebih mandiri dan kita akan promosikan investasi ke arah itu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper