Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Selesai, Pembangunan Menara Panenjoan Ditarget Tuntas Tahun Ini

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan saat ini pembangunan lanjutan Menara Panenjoan Jatigede dirampungkan tahun ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  15:12 WIB
Tender Selesai, Pembangunan Menara Panenjoan Ditarget Tuntas Tahun Ini
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan tempat wisata Buricak Burinong di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/4 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan saat ini pembangunan lanjutan Menara Panenjoan Jatigede dirampungkan tahun ini.

"Sedang berproses, tahun ini InshaAllah selesai," jelasnya di Gedung Negara, Sumedang, Senin (8/8/2022).

Menurut Bupati memang saat ini di sisa jabatan yang menyisakan 14 bulan, pihaknya akan menggenjot menyelesaikan masalah infrastruktur. Sehingga, salah satu yang memiliki nilai paket tender pembangunan infrastruktur terbesar ini harus selesai tahun anggaran 2022.

Dalam laman LPSE Sumedang, proyek pembangunan dengan nilai pagu paket Rp19,4 miliar ini sudah selesai dan dimenangkan oleh Intimas Energi Utama, perusahaan asal DKI Jakarta dengan nilai penawaran Rp18,3 miliar.

Dalam Kawasan Wisata Panenjoan Jatigede tersebut, di dalamnya terdapat tiga bagian pembangunan, yakni Menara Kujang Sepasang, jembatan dan masjid Al-Kamil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan kawasan wisata Panenjoan Jatigede ini diproyeksikan untuk menjadi pemantik pengembangan wisata di wilayah Sumedang dan Jawa Barat.

"Pembangunan Menara Kujang Sapasang ini sebagai pendongkrak kawasan wisata Jatigede. Nanti diharapkan desa-desa lainnya di wilayah Jatigede bisa tumbuh sektor wisatanya," katanya beberapa waktu lalu.

Kata Herman, saat bangunan Menara Kujang Sapasang sudah terwujud, bangunan monumental itu akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Akan jadi yang terbaik di Jawa Barat bahkan Indonesia," kata Herman. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang jatigede
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top