Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Lanjutkan Pembangunan Masjid Al Mumtadz untuk Mengenang Eril

Ridwan Kamil memastikan pembangunan Masjid Al Mumtadz yang berada di komplek pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung kembali dilanjutkan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  14:57 WIB
Ridwan Kamil Lanjutkan Pembangunan Masjid Al Mumtadz untuk Mengenang Eril
Ridwan Kamil memastikan pembangunan Masjid Al Mumtadz yang berada di komplek pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung kembali dilanjutkan - Twitter @ridwankamil
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pembangunan Masjid Al Mumtadz, yang berada di komplek pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung kembali dilanjutkan. Pembangunan masjid ini diketahui sempat terhenti pada 2019.

Kabar rencana pembangunan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam akun twitternya @ridwankamil, Rabu (20/7/2022). Menurutnya masjid tersebut akan menjadi pusat pelatihan bagi anak-anak muda serta calon tahfz Al Quran.

“Bismillah, pembangunan Masjid Al Mumtadz akan segera dilanjutkan. Masjid ini juga akan menjadi pusat pelatihan anak-anak muda Indonesia untuk menjadi ahli berbagi dan sedekah, sesuai semangat A Eril. Juga pesantren Tahfidz Quran untuk anak-anak,” kata Ridwan Kamil.

Dalam video rancangan yang dibagikan dalam cuitannya, terlihat masjid tersebut dikelilingi oleh sungai dan pepohonan yang hijau. Lalu pada area masuk masjid yang luas dengan taman yang asri, para jemaah bisa memasuki masjid lewat koridor kiri kanan yang tersambung ke masjid. Ada pula area parkir yang luas di depan masjid.

“Masjid Al Mumtadz akan didesain dengan konsep butiran-butiran air hujan yang turun dari langit sebagai berkah & rahmat. Dan dari atas seolah ada dua telapak tangan yang merangkul sesama. Semoga Allah memudahkan ikhtiar mulia ini,” katanya.

Guna mempercepat pembangunan masjid, Ridwan Kamil juga membuka akun donasi di laman kitabisa.com. Dari kebutuhan dana sekitar Rp5 miliar, donasi yang terkumpul baru mencapai Rp27,1 juta hingga Rabu (20/7/2022) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz masjid
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top