Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daop 3 Cirebon Kampanye Lawan Pelecehan Seksual

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon melakukan kampanye melawan tindak kekerasan seksual di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Rabu (29/6/2022).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  14:42 WIB
Daop 3 Cirebon Kampanye Lawan Pelecehan Seksual
Daop 3 Cirebon menggandeng 15 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cirebon untuk kampanye melawan tindak kekerasan seksual di Stasiun Cirebon.

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon melakukan kampanye melawan tindak kekerasan seksual di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Rabu (29/6/2022).

Dalam kampanye tersebut, Daop 3 Cirebon menggandeng 15 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cirebon.

Selain diisi oleh orasi tekad melawan tindak kekerasan seksual, ada pula hiburan tari topeng, hingga pembagian souvenir berupa boneka, bunga, dan mug.

Kampanye dilakukan secara serentak dibeberapa stasiun se-Jawa Sumatera. Di wilayah Daop 3 Cirebon, kampanye serupa berlangsung di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan kampanye serentak ini dilakukan pula untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak ada pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api.

"Daop 3 Cirebon selalu berkomitmen untuk mewujudkan transportasi kereta sebagai transportasi yang aman, sehat, nyaman dan cepat bagi para pelanggannya. Sebagai bagian dari komitment tersebut, Kita mengajak kepada masyarakat supaya ketika menggunakan layanan KAI tetap saling menghargai dan menghormati sesama pelanggan,” kata Suprapto di Kota Cirebon, Rabu (29/6/2022).

Pekan lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penghargaan kepada kondektur yang melindungi pelanggan perempuan dari tindakan pelecehan seksual.

Erick Thohir pun mengapresiasi kepada PT KAI yang mampu menggagalkan kejahatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top