Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Daop 3 Operasikan 4 Perjalanan Argo Cheribon

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan pada libur panjang kali ini terjadi lonjakan peningkatan jumlah penumpang. Selama kurun waktu tiga hari (25-27 Mei 2022), tercatat ada 9.310 penumpang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  20:43 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon mengoperasikan empat perjalanan kereta api Argo Cheribon. Hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pada arus balik liburan peringatan kenaikan Isa Almasih 2022.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan pada libur panjang kali ini terjadi lonjakan peningkatan jumlah penumpang. Selama kurun waktu tiga hari (25-27 Mei 2022), tercatat ada 9.310 penumpang.

"Pengoperasian perjalanan tersebut lantaran diprediksi peningkatan jumlah penumpang akan terus berlangsung hingga Minggu 29 Mei 2022 dengan jumlah penumpang di atas 3.000 orang per hari," kata Suprapto di Kota Cirebon, Jumat (27/5/2022).

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementrian Perhubungan nomor 57 Tahun 2022, penumpang yang bakal melakukan perjalanan kereta hanya cukup melampirkan vaksin booster dan tidak wajib menunjukkan hasil PCR saat boarding.

Sementara, bagi penumpang yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, wajib menunjukkan surat keterangan medis dari dokter dan menunjukkan hasil negatif tes rapid antigen yang berlaku 1 x 24 jam atau tes RT-PCR yang berlaku 3x24 jam.

Suprapto mengatakan, bagi pelanggan yang tidak mampu melengkapi persyaratan bakal ditolak untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

"Dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memvalidasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan," kata Suprapto.

"Hasil data tersebut dapat langsung diketahui oleh KAI pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access, web KAI, dan pada saat boarding," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top