Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Penjualan, Diler Yamaha Terus Permudah Konsumen Miliki Sepeda Motor

Sejumlah diler kendaraan roda dua terus memacu upaya promosi di tengah masih turunnya penjualan di pasar domestik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--Sejumlah diler kendaraan roda dua terus memacu upaya promosi di tengah masih turunnya penjualan di pasar domestik.

Salah satunya, Yamaha Deta Fatmawati yang menyediakan sejumlah promo bagi calon konsumen maupun pelanggan setia di diler tersebut. Promo tersebut antara lain jasa servis hingga penggantian spareparts motor.

Kepala Cabang Yamaha Deta Fatmawati Lisna mengatakan berbagai promo tersebut digelar pihaknya selama Mei-Juni 2022.

"Kita ada program PaHe (Paket Hemat). Jadi untuk konsumen pembelian motor Gear dan Mio ada service tambahan. Promo periode tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2022," ujarnya dalam keterangan, Selasa (24/5/2022).

Promo PaHe berlaku untuk pembelian Yamaha Gear 125 dan Mio M3 plus bonus tambahan. "Uang muka ringan mulai Rp800 ribuan, lalu dapat total service free 10 kali, lalu ganti oli free 7 kali selama 2 tahun. Kemudian dapat Logam Mulia seberat 0,05 gram," tuturnya.

Menurut Lisna, Yamaha Deta Fatmawati juga menyediakan kredit leasing dengan promo potongan tenor 2 bulan.

"Untuk kredit leasing BAF ada promo potongan tenor 2 bulan, untuk type Maxi series," katanya.

Selama bulan Mei 2022, Yamaha Deta Fatmawati telah menjual 37 unit motor."Untuk bulan Mei ini sebanyak 37 unit motor, bulan April kemarin pun sama stabil," tuturnya.

Sebelumnya Bisnis memberitakan, penjualan sepeda motor domestik pada Februari mengalami penurunan 17,09 persen (month to month/mtm) dibandingkan dengan realisasi pada Januari 2022 mencatatkan tren positif dengan penjualan 443. 890 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan pada Februari 2022 tercatat menurun ke angka 367.036 unit atau turun 17,09 persen. Penjualan sepeda motor pada Februari 2022 ini juga turun 3 persen jika dibandingkan penjualan tahun lalu sebanyak 377.776 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper