Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemudik Mulai Lalui Jalur Selatan Jabar

Berdasarkan pantauan Bisnis, pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah mulai melintas meskipun di cuaca di sebagian daerah sudah mulai turun.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TASIKMALAYA - Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, sebagian pemudik mulai melalui jalur Selatan Jawa Barat, yakni melalui Limbangan, Malangbong hingga Gentong.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah mulai melintas meskipun di cuaca di sebagian daerah sudah mulai hujan.

Selain pemudik yang menggunakan sepeda motor, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat juga sudah mulai terlihat. Kendaraan dengan plat nomor polisi B, D dan F banyak melintas dengan bebawaan oleh-oleh yang diikat di atas kendaraan.

Salah satu yang melakukan perjalanan mudik pada H-8 lebaran ini adalah Ifan (29). Pemudik asal Depok ini akan menuju kampung halamannya, Kabupaten Ciamis.

Menurut Ifan, dia memilih untuk melakukan mudik pada H-8 lebaran untuk menghindari kemacetan. Terlebih, sudah dua tahun larangan mudik diberlakukan, dan tahun ini kembali diperbolehkan.

"Takut macet nanti, kalau bareng-bareng dengan hari libur atau cuti bersama," jelas Ifan.

Dengan menggunakan kendaraan roda 2, Ifan terlihat membawa hampers dan aneka makanan buah tangan untuk keluarga tercinta di kampung halaman.

"Senang bisa mudik sekarang, semoga aja lancar ga ada hal macem-macem [peningkatan kasus Covid-19]," jelasnya.

Menurutnya, Lebaran tahun ini menjadi spesial lantaran bisa kembali merasakan mudik setelah dua kali lebaran harus menahan untuk tidak bertemu keluarga.

"Saya dua tahun diem aja di Depok, di Kontrakan, soalnya ibu saya udah sepuh juga, agak riskan," jelasnya.

Namun, dengan tiga kali vaksinasi yang sudah dilakukan dirinya, ia sedikit yakin untuk bertemu dengan ibunya di kampung halaman.

"InshaAllah lah, sekarang kan saya udah vaksin juga, mudah-mudahan aman," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler