Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditinjau Jokowi, Kegiatan Padat Karya di Cirebon Dipastikan Selesai H-14 Lebaran

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat Wilan Oktavian menyebutkan kegiatan padat karya di Kota Cirebon ini meliputi pembersihan dan pengecatan median jalan, serta pembersihan saluran.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 13 April 2022  |  14:21 WIB
Ditinjau Jokowi, Kegiatan Padat Karya di Cirebon Dipastikan Selesai H-14 Lebaran
Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta pejabat lainnya saat meninjau kegiatan padat karya tunai jalan dan jembatan yang dilakukan di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, (13/4 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan kegiatan padat karya tunai jalan dan jembatan yang dilakukan di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, (13/4/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut, ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta pejabat lainnya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat Wilan Oktavian menyebutkan kegiatan padat karya di Kota Cirebon ini meliputi pembersihan dan pengecatan median jalan, serta pembersihan saluran.

“Hari ini kita kerjakan di ruas Cirebon sampai ke Losari, Jawa Tengah. Ada sekitar tujuh titik. Ada yang pembersihan saluran di sebelah sana, ada juga pembersihan median, bukan ngecat, hanya pembersihannya saja,” kata Wilan di Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Wilan menyebutkan, kegiatan padat karya dilakukan sebanyak dua kali setiap tahunnya, yakni menjelang Idulfitri dan Hari Natal serta Tahun Baru (Nataru).

Pihaknya berharap, kegiatan padat karya di wilayah Jawa Barat bisa selesai paling lambat 14 hari sebelum lebaran.

“Ini bisa selesai H-14 Lebaran, semuanya di seluruh Jawa Barat,” katanyan.

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kegiatan padat karya di Jawa Barat untuk pemeliharaan rutin jalan, rutin jembatan, dan revitalisasi drainase menelan anggaran Rp133 miliar.

Kegiatan tersebut dikerjakan secara swakelola dengan pembayaran diberikan langsung kepada para pekerja di wilayah kerja masing-masing.

Selain itu, program padat karya lain sifatnya kontraktual dengan pengelolaan dilaksanakan oleh penyedia jasa, dengan total anggaran Rp183 miliar.

Adapun total keseluruhan hari orang kerja (HOK) untuk program padat karya di Provinsi Jawa Barat sebanyak 377.486 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi cirebon
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top