Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pangsa Pasar, Pos Indonesia Rebranding Agen Kantor Pos Jadi PosAja! Agen

PT Pos Indonesia (Persero) melakukan rebranding nama Agen Kantor Pos menjadi PosAja! Agen, sebagai upaya menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia.
Logo Pos Aja! Agen./Istimewa
Logo Pos Aja! Agen./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) melakukan rebranding nama Agen Kantor Pos menjadi PosAja! Agen, sebagai upaya menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana menuturkan, rebranding tersebut adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos.

Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat.

“Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya. Rebranding ini menunjukkan posisi kami, supaya masyarakat tahu bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya,” jelas dia, dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Minggu (19/12/2021).

Pada tahap awal, rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo, kepada Komunitas Milenial Sidoarjo beberapa waktu lalu. Komunitas itu memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos Indonesia saat ini.

Di Jawa Timur, tercatat ada 1.500 agen existing yang akan segera berganti nama menjadi PosAja! Agen. Setelahnya, akan dilakukan perubahan di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada lebih dari 9.100 agen perseroan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Secara bertahap rebranding ini akan kami wujudkan pada semua agen Pos di seluruh Indonesia. Nanti paralel akan kami ubah semua. Kami juga akan masifkan campaign kepada masyarakat,” beber Ana.

Tak hanya rebranding agen existing, Pos Indonesia juga akan terus menambah jumlah agen. Hingga akhir 2021, pihaknya optimistis mampu menambah agen pos menjadi sekitar 10.000 agen. Agen Pos adalah model bisnis kemitraan Pos Indonesia dengan individu, komunitas, atau korporat.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk memperbaiki performa Pos Indonesia yang related dengan penambahan revenue. Pos Indonesia akan terus menggenjot kinerja agar pendapatan terus naik.

“Jadi profitabilitas ini yang benar-benar sedang kami dorong, bahwa kami Pos Indonesia sekarang sedang menggarap secara profesional dengan berorientasi profit. Ini yang mau kami tegaskan kepada masyarakat Indonesia,” beber dia.

Dia meyakinkan, Pos Indonesia sedang menancapkan posisinya sebagai perusahaan sehat, sehingga harapannya ke depan BUMN itu akan menjadi barometer pada bisnis kurir dan logistik.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, Pos Indonesia saat ini juga menggelar program diskon hingga 30 persen di berbagai layanan di aplikasi PosAja! Namun, program itu hanya berlaku di dalam wilayah Jabodetabek pada 18–19 Desember 2021.

“Sedangkan untuk paket express sameday, kami juga memberi diskon hingga 20 persen hingga akhir Desember 2021 ini. Semoga masyarakat bisa merayakan tahun baru tetap di rumah, namun tetap bisa bersilaturahmi dengan mengirim barang,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper