Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Rumah Sakit di Garut Kini Hanya Layani Pasien Covid-19

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunieta mengatakan, empat rumah sakit fokus untuk melayani pasien Covid-19 karena lonjakan kasus terus terjadi di wilayahnya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, GARUT - Sebanyak empat rumah sakit di Kabupaten Garut dialihfungsikan menjadi rumah sakit khusus untuk pelayanan bagi pasien Covid-19.

Empat rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, RSUD Pameungpeuk Provinsi Jabar, Rumah Sakit Umum (RSU) Guntur, dan Rumah Sakit Medina.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunieta mengatakan, empat rumah sakit tersebut berfokus untuk melayani pasien Covid-19 karena lonjakan kasus terus terjadi di wilayahnya.

"Untuk perawatan pasien lain, RSUD dr Slamet, hanya untuk pasien hemodialisa dan thalasemia saja," kata Yeni melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jumat (2/7/2021).

Yeni mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari rumah sakit, bisa mendatangi tempat rujukan non Covid-19 di Rumah Sakit Nurhayati, Rumah Sakit Annisa Queen, dan Rumah Sakit Intan Husada.

Namun, kata Yeni, bila pasien yang mendapatkan perawatan di rumah sakit non Covid-19, nantinya langsung dirujuk ke salah satu dari empat rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19.

"Dilakukan agar tidak terjadi lonjakan penggunaan tempat tidur," katanya.

Berdasarkan data dari Pikobar Jabar, jumlah warga terkonfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Garut sebanyak 6.188. Kabupaten tersebut menjadi penyumbang kasus terbanyak kedua di Jawa Barat.

Sementara untuk bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Garut kini mencapai angka 80 persen atau 408 dari total keseluruhan 510 tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper