Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rancangan Perpres Percepatan Pembangunan Jawa Barat Terus Digodok

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mematangkan rancangan Peraturan Presiden terkait percepatan pembangunan infrastruktur dan mendorong investasi dalam pengembangan kawasan Metropolitan Rebana.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 April 2021  |  17:32 WIB
Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan Arif
Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan Arif

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mematangkan rancangan Peraturan Presiden terkait percepatan pembangunan infrastruktur dan mendorong investasi dalam pengembangan kawasan Metropolitan Rebana.

Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa Rebana merupakan terobosan untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Sebab jika tidak ada kawasan ini, laju pertumbuhan ekonomi di kawasan ini hanya 5 persen. Dengan adanya pengembangan di kawasan ini bisa melesat lebih jauh lagi.

“Apabila kita kembangkan di kawasan Rebana, dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik lagi dan juga berkontribusi terhadap nasional,” ujar Setiawan dalam pernyataan yang dikutip Bisnis, Selasa (6/4/2021).

Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan Arif menyampaikan bahwa kawasan Rebana diperuntukkan sebagai kawasan industri, berkembang menjadi perkotaan yang mendukung pertumbuhan industri, dan menghubungkan sumber daya yang harus difasilitasi dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kemudahan transportasi, selain yang sedang didorong adalah pembangunan tol Cisumdawu ke BIJB [Bandara Kertajati] dan juga reaktivasi rel kereta api dari Rancaekek-Tanjungsari dan Tanjungsari-Kertajati akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat Jabar,” ujar Ferry.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top