Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Terapkan PPKM, Kota Cirebon Tetap WFH

Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, tidak melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  10:20 WIB
Ilustrasi work from home - istimewa
Ilustrasi work from home - istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, tidak melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun, penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tetap dilakukan.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, meskipun tidak memberlakukan PPKM, salah satu pencegahan berupa work from home (WFH) tetap diterapkan selama dua pekan.

"Kalau yang PSBB atau PPKM, 75 persennya harus WFH, namun di Kota Cirebon hanya 50 persen," kata Agus di Kota Cirebon, Senin (11/1/2021).

Kampanye 3M terkait pengggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi perjalanan, akan terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon.

Agus mengatakan, salah satu alasan Kota Cirebon tidak diminta untuk melakukan PPKM karena tingkat kematian akibat Covid-19 di Kota Cirebon di bawah rata-rata nasional.

Kemudian, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Cirebon pun mencapai 96,90 persen atau berada di atas kesembuhan rata-rata Jawa Barat yaitu 84,74 persen. "Sedangkan di Indonesia, tingkat kesembuhan 82 persen," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top