Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Akhir Tahun, Jabar Perketat Penerapan 3M di Objek Wisata

Penerapan protokol kesehatan 3M akan diberlakukan lebih ketat saat masa libur panjang akhir tahun di Jawa Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 November 2020  |  12:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau kawasan wisata Pantai Pangandaran - Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau kawasan wisata Pantai Pangandaran - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Penerapan protokol kesehatan 3M akan diberlakukan lebih ketat saat masa libur panjang akhir tahun di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dari hasil monitoring pihaknya, jumlah booking hotel dan penginapan di Jawa Barat untuk akhir tahun dipastikan angka okupansi tinggi.

“Dengan monitoring booking-an di akhir tahun sudah pada penuh ya menandakan memang libur panjang, sehingga kita menerapkan protokol 3M, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak,” katanya di Savoy Homann, Bandung, Selasa (17/11/2020).

Pengetatan protokol kesehatan saat libur akhir tahun menurutnya belajar dari libur panjang Oktober lalu dimana ada kenaikan kasus Covid-19.

“Tapi dibandingkan dengan Agustus turun. Jadi Agustus itu mungkin tinggi, yang kemarin agak tinggi gitu. Mudah-mudahan, karena kita melakukan razia kepada wisatawan yang dicurigai Covid-19 kan, 1.500 yang dites Rapid, kemudian kedisiplinan,” katanya.

Dia berharap dengan pengetatan yang dilakukan maka pada akhir tahun tidak terjadi kenaikan kasus karena wisatawan sudah diingatkan jauh-jauh hari. “Mudah-mudahan di akhir tahun tren turun kasus oleh libur panjang ini bisa menjadi sebuah kedisiplinan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top