Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Menjadi 3.843 Orang

Perkembangan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 3.843 orang atau 69,06 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  19:44 WIB
Sel virus corona
Sel virus corona

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat mendata perkembangan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 3.843 orang atau 69,06 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.

"Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh setiap harinya terus bertambah. Data pasien yang sembuh hari ini bertambah 59 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Minggu (11/10/2020).

Untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 73 orang, sehingga total menjadi 5.565 orang. Sedangkan kasus konfirmasi aktif sebanyak 1.564 orang atau 28,10 persen.

Dikatakannya, untuk kasus suspek aktif yang selesai dipantau tersisa 462 orang atau 5,80 persen. Lalu kasus kontak erat aktif 1.144 orang atau 14,36 persen.

Untuk pasien meninggal hari ini bertambah dua orang. Dengan demikian total menjadi 158 orang atau 2,84 persen.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi mengajak seluruh perangkat daerah setempat untuk memperkuat kolaborasi guna menekan kasus Covid-19.

"Mari sama-sama turunkan kasus Covid-19 di Kota Depok dengan berkolaborasi dan berinovasi hingga tingkat wilayah," kata Dedi.

Ajakan tersebut demi memaksimalkan peran Satuan Tugas dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan agar lebih efektif, sehingga bisa menurunkan angka kasus Covid-19.

Selain memperkuat kolaborasi dalam menekan kasus Covid-19, pihaknya juga mendorong perangkat daerah untuk berkonsolidasi pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Perangkat daerah terkait harus memantau pelaksanaan Pilkada dengan mengutamakan protokol kesehatan dan tidak mengumpulkan banyak orang," katanya.

Dia berharap dengan kolaborasi yang baik dari seluruh perangkat daerah, kasus Covid-19 di Kota Depok dapat terus menurun. Selain itu, juga dukungan dari masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top