Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tes Swab Kedua, 165 Personel Secapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Jumlah siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang dinyatakan positif kini berkurang menjadi 1.115 orang dari 1.280 sebelumnya.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  15:40 WIB
Petugas medis mengambil sampel spesimen saat swab test virus corona Covid-19 - Antara
Petugas medis mengambil sampel spesimen saat swab test virus corona Covid-19 - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Jumlah siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang dinyatakan positif kini berkurang menjadi 1.115 orang dari 1.280 sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan pengurangan jumlah tersebut didapat setelah dilakukan tes swab kedua. Dari tes swab pertama 100 orang dari 1.280 siswa sebanyak 98 personel dinyatakan negatif. “Swab kedua sama negatif, maka dikatakan sudah sembuh untuk 98 orang,” katanya di Bandung, Selasa (14/7/2020).

Kemudian pada swab tes kedua, sebanyak 165 orang di Secapa AD yang sebelumnya positif dinyatakan negatif. “Dari 1.280 pasien positif di AD yang berkurang 165 menjadi 1.115 kini dalam pemantauan dan perawatan,” ujarnya.

Berli memastikan usai kejadian kawasan Secapa AD maupun Pusdikpom sudah dilakukan disinfektan oleh pengurus RW setempat dan tim Satgas Covid-19 di wilayah tersebut. Dinas Kesehatan Kota Bandung juga sudah menggelar rapid tes sejak akhir pekan lalu dimana hasilnya negatif. “Sampai Jumat nanti rencananya ada 600 warga akan dites,” katanya.

Guna mencegah kasus yang sama terjadi, pihaknya mengaku mulai mengintensifkan sistem pemantauan yang sudah berjalan yakni surveilance terpadu.

“Ini yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Pusat hingga pimpinan institusi lembaga yang bersangkutan. Di bawah Mabes TNI melakiukan pemantauan, gugus provinsi sampai gugus tugas kelurahan melakukan pemantauan. Intitusi internal melakukan langkah-langkah pemantauan siswa dengan pengukuran suhu, pemeriksaan kesehatan, dan lain-lain keluhan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar New Normal
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top