Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forest Walk, Sabuga dan Kolam Renang Cipaku Segera Dibuka

Sejumlah sarana olahraga outdoor di Sabuga seperti lapangan tenis, atletik, forest walk dan kolam renang di Cipaku akan segera dibuka oleh Pemerintah Kota Bandung.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kesiapan objek wisata Forest Walk Siliwangi/Bisnis-Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kesiapan objek wisata Forest Walk Siliwangi/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Sejumlah sarana olahraga outdoor di Sabuga seperti lapangan tenis, atletik, forest walk dan kolam renang di Cipaku akan segera dibuka oleh Pemerintah Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, relaksasi hanya akan diberikan pada sektor-sektor tersebut. Hanya saja, untuk lapangan basket dan yang lainnya masih belum karena khawatir menjadi tempat penyebaran virus corona.

"Lapangan basket jangan dulu, kalau kegiatan yang menggunakan alat pribadi dan outdoor Insya Allah, seperti kolam renang pada dasarnya saat di kolam itu aman, yang perlu diperhatikan itu sebelum dan sesudah berenang, makanya jangan sampai setelah berenang itu nongkrong, langsung pulang saja," ujar Yana, saat ditemui di Sabuga Kota Bandung, Selasa (8/7/2020).

Menurut Yana, sarana olahraga yang akan direlaksasi di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, harus mengajukan izin operasionalnya ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk dilakukan peninjauan kesiapan menerapkan protokol kesehatannya.

"Sarana olahraga, jadi semua memang harus mengajukan ke dinas terkait nanuti tinjau sama-sama bagaimana mereka menerapkan standar protokol kesehatannya yang sangat ketat," katanya.

Untuk forest walk, kata dia, kemungkinan baru akan dibuka kembali untuk umum pada minggu depan karena harus ada beberapa perbaikan.

"Jadi setelah kita lihat forest walk akan segera kita buka, tapi harus ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan oleh DPKP3 target sih mudah-mudahan minggu depan sudah bisa digunakan, karena itu kan outdoor warga juga sudah membutuhkan sarana olahraga tapi yang kita bisa relaksasi itu sektor yang outdoor dan potensi penyebaran virusnya rendah," ucapnya.

Yana mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah seperti di sarana olahraga atau tempat umum lainnya.

"Saya pikir, meskipun kita sudah berada di zona biru tetap harus menerapkan standar protokol kesehatan, justru kita harus semakin hati-hati karena di luar negeri terjadi gelombang kedua, kuncinya selama kita menerapkan protokol kesehatan Insya Allah tidak akan terpapar," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper