Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaster Baru, 200 Siswa Secapa AD Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan berdasarkan hasil tes swab, ratusan orang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini jumlahnya terus bertambah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat memastikan klaster baru penyebaran Covid-19 terjadi di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Hegarmanah, Kota Bandung.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan berdasarkan hasil tes swab, ratusan orang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini jumlahnya terus bertambah. "Untuk jumlah yang terkena belum fix, perkiraan di atas 200 yang terpapar," katanya di Gudang Bulog Jabar, Bandung, Rabu (8/7/2020).

Guna mencegah penyebaran saat ini di area Secapa AD telah dilakukan isolasi. Sementara mereka yang terpapar sebagian sudah dirawat di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi dan RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sesuai dengan kondisi medisnya.

Sebagai antisipasi, tes swab masif akan dilakukan untuk memotong rantai penyebaran virus. Tindakan itu akan diiringi dengan disinfeksi area dan penelurusan epidemologis dari Dinkes Kota Bandung, Puskesmas dan tim GTPP Jabar.

"Sesuai arahan Pak Gubernur dalam rapat evaluasi gugus tugas selanjutnya akan kita lakukan masif tes, terhadap hampir 20-an lagi sekolah pendidikan kemiliteran yang ada di Provinsi Jabar," kata Berli.

Pihaknya juga akan melakukan tes masif dengan melakukan 10 ribu pemeriksaan. "Minggu ini kita menyelesaikan semua klaster atau potensi terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di Jabar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper