Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Bertambah, Pemkot Cirebon Segera Razia Tempat Keramaian

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, meminta masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan, terlebih saat ini terjadi penambahan kasus positif covid-19.
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis/Bisnis-Hakim Baihaqi
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, bertambah menjadi tujuh. Hingga Jumat siang (3/7/2020), jumlah kasus akibat wabah penyakit sebanyak 25.

Berdasarkan informasi dari Pusat Data dan Informasi Covid-19 Kota Cirebon, dari 25 kasus tersebut, 15 orang masih dalam perawatan, delapan sudah dinyatakan sembuh, dan dua meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, meminta masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan, terlebih saat ini terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

"Kurang disiplin dan bepergian ke luar kota menjad penyebab utama penambahan kasus,‎" kata Azis di Kota Cirebon,‎ Jumat (3/7/2020).

Tujuh orang pasien baru tersebut, diketahui merupakan satu keluarga yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Jakarta, sehingga diduga terpapar berada di Jakarta atau pun dalam perjalanan.

Azis mengatakan, terkait hal tersebut pemerintah kota akan melakukan tindakan tegas untuk melindungi masyarakat dan akan kembali melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bila dibutuhkan guna mencegah penyebaran.

Dalam waktu dekat, kata Azis, pemerintah kota pun akan melakukan razia untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat Kota Cirebon terkait penerapan protokol kesehatan.

"Lokasi yang disasar yaitu tempat yang biasa dikunjungi masyarakat antara lain pasar, jalan raya, mall dan lainnya," kata Azis.

Kasatpol Pamong Praja Kota Cirebon, Andi Armawan, mengatakan, pihaknya akan segera langsung menindaklanjuti intruksi‎ dari Wali Kota Cirebon yang memerintahkan untuk melakukan razia ke sejumlah pusat keramaian.

“Kami akan segera koordinasi dengan semua pihak terutama TNI/Polri dalam pelaksanaan razia masker,” katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper