Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana: Ridwan Kamil Harap Minat Investor Kembali Tumbuh di Tengah Pandemi

Program Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia mendapat dukungan penuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Program tersebut dinilai bisa menumbuhkan kembali minat investor yang tertahan karena pandemi Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  20:59 WIB
Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto (kiri) menjelaskan tentang rubrik koran Bisnis Indonesia kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela-sela pertemuan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/6). - Bisnis/Rachman
Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto (kiri) menjelaskan tentang rubrik koran Bisnis Indonesia kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela-sela pertemuan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/6). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Program Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia mendapat dukungan penuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Program tersebut dinilai bisa menumbuhkan kembali minat investor yang tertahan karena pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pandemic melahirkan dua kondisi darurat, pertama darurat kesehatan dan darurat ekonomi. Pihaknya memetakan setidaknya ada empat kunci yang bisa membuat roda ekonomi tetap berputar di tengah situasi penuh tekanan seperti saat ini.

“Investasi ini menurut saya harus segera dihidupkan, melihat tren rupiah yang terus menguat ada investasi yang mulai masuk lewat pasar modal. Artinya confidence, keyakinan investor itu kembali tinggi ini sangat membesarkan hati,” katanya saat menerima tim Jelajah Segitiga Rebana Bisnis Indonesia yang dipimpin Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto di Bandung, Senin (22/6).

Ridwan Kamil mengaku penanganan Covid-19 di Jawa Barat menjadi bukti bagi investor bahwa strategi yang tepat mampu mengendalikan penyebaran virus tersebut.Menurutnya dengan situasi yang mulai positif ini keyakinan Jawa Barat untuk terus memasarkan Kawasan Segitiga Rebana makin tinggi.

“Dan juga terbukti, industri di Jawa Barat bisa digeser menjadi industri kesehatan. Ventilator, alat rapid test, masker, itu semua ngumpul dan swasembada di Jawa Barat,” katanya.

Jelajah Segitiga Rebana II kembali bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top