Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana: Wagub Jabar Apresiasi Bisnis Indonesia

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi tim Bisnis Indonesia yang kembali menggelar program Jelajah Segitiga Rebana II.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  18:25 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) bersama Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto (kedua kiri) meninjau armada yang dikendarai tim Jelajah Segitiga Rebana II yang diparkir di halaman Gedung Sate. - Bisnis/Rachman
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) bersama Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto (kedua kiri) meninjau armada yang dikendarai tim Jelajah Segitiga Rebana II yang diparkir di halaman Gedung Sate. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi tim Bisnis Indonesia yang kembali menggelar program Jelajah Segitiga Rebana II.

Apresiasi disampaikan langsung Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul saat memimpin pertemuan dengan jajaran Direksi Bisnis Indonesia yang dihadiri langsung Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (Penerbit Harian Bisnis Indonesia) Lulu Terianto, Pemimpin Redaksi Maria Y Benyamin dan tim Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat di Ruang Manglayang, Gedung Sate, Bandung, Senin (21/6/2020).

“Terima kasih dari kami. Berkat Bisnis Indonesia nama Rebana populer lagi,” kata Uu.

Anggota Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jabar Muhammad Yusuf mengatakan akibat pandemi keberlangsungan Segitiga Rebana mengalami dilema. “ Potensi ada, tapi bisnis manufaktur kira terdampak banyak pabrik yang lay off. Karena demand global suplly chain terdampak. Ini jadi catatan,” ujarnya.

Namun dia menilai peluang Rebana jadi wadah relokasi industri di Cina milik Amerika dan Eropa sangat terbuka. “Ada keinginan memindahkan pabrik dari Tiongkok karena sensitifitas Covid-19. Terkait rencana pindah ke Jawa Tengah itu masih terbatas informasi,” katanya.

Jelajah Segitiga Rebana II kembali bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top