Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wagub Jabar Lepas Tim Jelajah Segitiga Rebana II

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas Tim Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang akan mengeksplorasi potensi investasi di kawasan Segitiga Rebana.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  13:20 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berfoto bersama direksi PT JAG, penerbit Bisnis Indonesia di Gedung Sate - Bisnis/Dea Andriyawan
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berfoto bersama direksi PT JAG, penerbit Bisnis Indonesia di Gedung Sate - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas Tim Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang akan mengeksplorasi potensi investasi di kawasan Segitiga Rebana.

Uu menyebut, Kawasan Segitiga Rebana menjadi daerah yang diproyeksikan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus. Sehingga, dengan adanya eksplorasi investasi kawasan Segitiga Rebana oleh Bisnis Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat bisa menjadi cara untuk mempercepat pertumbuhan investasi di kawasan tersebut.

"Dengan adanya Jelajah Segitiga Rebana ini bisa mengangkat segala potensi yang ada di sana, baik potensi ekonominya, potensi pariwisatanya, untuk Jawa Barat semakin juara," kata Uu di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (22/6/2020).

Menurut Uu, di Kawasan Segitiga Rebana terkoneksi jalur transportasi yang mumpuni, baik darat, udara dan laut, yakni dengan adanya Tol Cipali, Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Dengan adanya konektivitas tersebut, ia meyakini kegiatan ekonomi akan sangat efektif dan efisien. Selain itu, upah pekerja pun dinilai masih kompetitif jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Oleh karenanya, Uu meyakini dengan adanya Jelajah Segitiga Rebana yang dilakukan Bisnis Indonesia bisa menyebarluaskan informasi investasi di Jawa Barat khususnya di kawasan Segitiga Rebana, terlebih Bisnis Indonesia menjadi media yang menjadi rujukan bisnis para pelaku ekonomi.

"Dengan jelajah ini, masyarakat menjadi tahu potensi investasi di Jawa Barat," kata dia.

Jelajah Segitiga Rebana II ini bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top