Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Untuk Penuhi Pakan Satwa, Kebun Binatang Bandung Pangkas Gaji Pegawai

Ketua Yayasan Bandung Zoological Garden, John Sumampau mengaku terharu dengan bantuan yang diterima dari Pemerintah Kota Bandung sebesar Rp100 juta.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  13:40 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Ketua Yayasan Bandung Zoological Garden, John Sumampau mengaku terharu dengan bantuan yang diterima dari Pemerintah Kota Bandung sebesar Rp100 juta.

"Saya terharu, Pak Wali ikut memikirkan kebun binatang disaat kesibukan beliau mengurus Covid-19, tapi punya kepedulian, saya berterimakasih. Ini akan menjadi tanggungjawab khusus, berdedikasi merawat satwa yang dititpkan di Kebun Binatang," ujar John, di Pendopo, Kota Bandung, Kamis (14/5/2020).

Selama ini kata John, manajemen Kebun Binatang Bandung telah melakukan segala upaya untuk tetap bertahan di tengah Pandemi Covid-19. Yang saat ini dilakukan adalah dengan mengurangi gaji karyawan dan manajemen dan dialokasikan untuk pakan koleksi satwa.

"Kita bisa menabung dan bisa untuk bertahan beberapa bulan ke depan. Tapi tetap, harus menghemat. Tim dan manajemen juga ada pengurangan benefit, kita dan semua tahu tugas masing-masing dan sepakat mengutamakan keberlangsungan satwa," katanya.

John mengaku, hingga saat ini bantuan mengalir baik dari instansi, komunitas maupun individu yang peduli terhadap keberlangsungan hidup para satwa yang juga terimbas Pandemi Covid-19.

"Tiap hari ada yang ngedrop, ayam (untuk makan hewan) masyarakat yang peduli ada dari perorangan maupun komunitas," ucapnya.

Untuk kebutuhan sendiri, John merinci setidaknya kebutuhan untuk pakan binatang bisa menghabiskan anggaran Rp10 juta per hari.

"Kebutuhan perhari sekitar Rp. 10 juta lebih. Di tengah kondisi seperti ini daging (untuk pakan) sulit karena jadi mahal dan rumput sulit karena mereka mengurangi aktivitas," katanya.‎ (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung kebun binatang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top